United Harus Mencari Solusi

rio-ferdinand_2277123bUnited Indonesia – Rio Ferdinand mengatakan Manchester United harus mencari solusi mengatasi permasalahannya sendiri atau akan menghancurkan peluang juara pada musim ini. United memperlebar jarak dengan Rival sekota Manchester City dengan jarak 7 poin setelah mendapatkan kemenangan dengan situasi pertandingan yang menegangkan pada “Boxing Day” melawan Newcastle setelah Javier Hernandez memastikan United mendapatkan 3 poin dengan golnya di menit ke-90.

Newcastle memimpin 3 kali di Old Trafford dan ini merupakan ke-8 kalinya di musim ini pasukan United dapat membalikkan keadaan setelah kemasukan dan akhirnya mendapatkan kemenangan.

Di pertengahan musim ini, United telah kemasukan 28 gol, hanya berjarak 5 gol lagi dari total kemasukan gol musim lalu, dan ini membuktikan betapa rapuhnya pertahanan United.

Dan Rio mengakui para pemain harus menemukan solusi di lini pertahanan jika ingin mempertahankan keuntungan poin atas City dan merebut kembali Trofi Liga Inggris musim ini.

“Ketika anda kemasukan gol di setiap pertandingan, anda ingin menghentikannya,”ujarnya. “Kita membiarkan terlalu banyak gol dan harus merubah akan hal tersebut.

“Kita harus membuat usaha yang kuat untuk maju dari posisi yang bagus. Jika kami ingin mempertahankan apa yang sudah capai sekarang ini, kami harus mencari solusi sendiri.

“Kami terlihat membuat para lawan kami mendapatkan hasil yang mereka inginkan ketika datang kesini.

“Tetapi rekan-rekan telah menunjukkan karakter yang hebat di permulaan periode sibuk ini. Sangat penting untuk mendapatkan kemenangan, tidak menjadi masalah bagaimana kita mendapatkannya.”

Kekalahan City di kandang Sunderland menambah selisih menjadi 7 poin, tetapi Ferdinand dan rekan-rekannya tidak meremehkan kondisi seperti ini – terlebih dengan pengalaman musim lalu.

United memimpin dengan selisih 8 gol dengan sisa 6 pertandingan, lalu membiarkan City menyamakan poin dan memenangkan liga dengan selisih gol ketika musim berakhir.

“7 poin tidak berarti apa-apa karena kami pernah di posisi tersebut dengan selisih 8, 9, 10 atau bahkan 11 poin dan berakhir tidak mendapatkan trofi,”ujar Ferdinand.

“Kita juga pernah tertinggal dan memenangkannya. Sebuah hasil yang bagus untuk kami, hasil tim lain menguntungkan kami juga, tetapi selanjutnya kami akan banyak pertandingan-pertandingan besar yang menunggu.”

United sering membuat pendukung United was was musim ini dengan kemenangan-kemenangan dramatis dan Ferdinand memuji Ferguson dengan mengingatkan para pemain bahwa dia tidak menerima kekalahan.

“Sir Alex mempunyai semangat tidak ingin kalah dan itu turun ke tradisi United,”ujarnya. “Kita menampilkan semangat itu di pertandingan.

“Sepanjang pertandingan kita membuat kesempatan dan peluang kami membuat gol jelas terlihat.

“Sangat penting untuk mendapatkan kemenangan. Kiper mereka membuat beberapa penyelamatan bagus dan kami tidak menghabisi mereka dengan kesempatan-kesempatan yang ada.

“Tetapi kami selalu percaya dengan rekan-rekan dan pada kenyataan kalau kami akan membuat gol.”

Patrice Evra yang merupakan salah satu pemain pencetak gol melawan Newcastle, mengatakan candaan bahwa Ferguson akan memecat pemain-pemain jika mereka tidak dapat mendapatkan trofi Liga Inggris selama 2 tahun berturut-turut.

“Itu sebuah pertandingan yang gila,”ujar Evra. “Untuk pecinta sepakbola, itu sebuah pertandingan yang sangat bagus. Dan pada akhirnya, kami merasakan sangat lega.

“Saya tidak pernah melihat para pemain begitu senangnya di ruang ganti musim ini.

“Pada istirahat setelah babak pertama, Sir Alex mengatakan jika kami dapat memenangkan pertandingan ini, mungkin kami ada peluang besar menjadi juara kembali.

“Ingat, kita selisih 7 poin musim lalu dan kita kalah di Liga dengan selisih gol. Jika kita melakukannya lagi musim ini, Ferguson akan memecat kita semua.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s